Beranda Gear Up Zoomcar, Marketplace Car-Sharing Hadir Di Indonesia

Zoomcar, Marketplace Car-Sharing Hadir Di Indonesia

Lajuroda, Jakarta – Zoomcar, merupakan marketplace car-sharing resmi, hari ini Jumat ( 25/03/2022 ) mengumumkan kesiapannya untuk melayani pasar Indonesia. Dengan mengedepankan layanan peer-to-peer car-sharing, ekspansi Zoomcar ditargetkan untuk mengubah dan melengkapi ekosistem rental mobil lokal dengan pengalamaan penyewaan mobil berbasis teknologi dengan aplikasi.

Sebagai platform mobilitas teknologi global, Zoomcar berkomitmen dalam menjawab kebutuhan pengguna, dengan menyediakan layanan yang nyaman, lengkap, dan menguntungkan bagi setiap individu.

“Pasar negara berkembang seperti Indonesia, memiliki keunikan dan kebutuhannya tersendiri dalam hal mobilitas dan transportasi, terutama kendaraan roda empat untuk mobilitas seluruh keluarga. Selain itu, karena banyak masyarakat yang tinggal di pinggir kota, mereka perlu menempuh jarak yang jauh untuk sampai ke tujuan sehingga membutuhkan perjalanan yang aman dan nyaman dengan menaiki mobil pribadi. Tidak hanya berfokus pada pengalaman sewa dan menyewa mobil, Zoomcar juga memungkinkan individu untuk memonetisasi kendaraan pribadinya dan mendapatkan peluang untuk pendapatan pasif dengan mendaftarkan mobil mereka ke platform kami sebagai host.” Ungkap Tessa Karina, Marketing Head Zoomcar Indonesia.

 

Baik pengguna (penyewa dan hosts) dapat menikmati layanan dengan aplikasi  Zoomcar dengan mendownloadnya dan mengunggah hanya dengan 5 langkah mudah: melakukan pemesanan/pendaftaran; mengunggah Surat Izin Mengemudi (SIM), KTP, dokumen pendukung dan foto selfie, membuka kunci mobil melalui aplikasi Zoomcar; menikmati perjalanan; dan pulang ke rumah, semua dilakukan hanya melalui smartphone.

Dengan solusinya yang lengkap, Zoomcar memungkinkan penyewa (renter) untuk menikmati pengalaman yang mudah dan dipersonalisasi, tanpa kontak dengan peminjam, hemat biaya, dan mereka juga dapat menyewa mobil dengan cara mereka sendiri. Zoomcar menawarkan jasa car-sharing dan sewa mobil (car rental) untuk berbagai paket durasi, mulai dari 6 jam hingga langganan mingguan atau bulanan.

Bukan hanya itu, Zoomcar juga menyediakan berbagai pilihan mobil, seperti hatchback, sedan, dan SUV yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan penyewa. Dengan layanan antar (home delivery), penyewa dapat menerima mobil tanpa repot karena mobil akan diantar langsung ke lokasi penyewa. Dalam waktu dekat, Zoomcar pun berencana memberikan akses keyless entry kepada pelanggan.

Dengan menggunakan Zoomcar, penyewa dapat pergi ke mana pun yang mereka inginkan, baik bepergian ke kantor, dengan keluarga, atau untuk kunjungan darurat ke rumah sakit. Mereka juga akan mendapatkan pendampingan perjalanan (roadside assistance) selama 24X7 yang akan membantu navigasi jalan dan mendukung keselamatan perjalanan; 100% jaminan garansi kerusakan untuk setiap kerusakan yang terjadi pada armada; paket harga fleksibel dan jujur tanpa biaya tersembunyi.

Tidak hanya untuk penyewa, Zoomcar juga memungkinkan individu untuk memonetisasi kendaraan mereka dan memberikan mereka peluang untuk mendapatkan pemasukan pasif dengan mendaftarkan diri mereka sebagai host. Dengan bergabung sebagai host (peminjam mobil), mereka tidak hanya akan mendapatkan income dari menyewakan mobil, tetapi juga dari berbagai keuntungan bonus dan sistem rewards, serta mendapatkan fasilitas berupa garansi kerusakan dan perbaikan mobil.

Untuk memastikan kenyamanan dan kepercayaan mereka, teknologi Zoomcar telah dilengkapi dengan sistem pelacakan dan keamanan kendaraan (tracking and safety), skor pengendara untuk menilai perilaku penyewa, pemantauan kondisi kendaraan, serta pengelolaan bahan bakar. Kerjasama dengan host ini dihadirkan sebagai bagian dari kontribusi Zoomcar terhadap perekonomian nasional.

Selain itu, demi memberikan pengalaman end-to-end kepada pengguna, Zoomcar juga bekerjasama dengan beberapa partner demi menyediakan berbagai cara pembayaran, seperti DANA, OVO, Link Aja, Shopee Pay, Gopay, Mastercard, Visa, dan pembayaran virtual yang terintegrasi QRIS. Sistem peta Zoomcar juga diperkuat dengan WAZE dan Google Map untuk memastikan pergerakan mobil yang akurat dan real time.

Sebagai mitra dari manufaktur produk otomotif (OEM), Zoomcar menawarkan konsumen dengan layanan berlangganan mobil dari berbagai merek dan tipe. Untuk memberikan pengalaman sewa mobil berbasis terknologi dari Zoomcar kepada banyak pengguna, Zoomcar memberikan diskon 50% dengan menggunakan kode promo COBAZOOM untuk paket perjalanan 12 jam. Promo ini berlaku hingga 10 April 2022. Selain itu, host di area Jakarta juga bisa mendapatkan pemasukan sampai Rp2.000.000 dengan menggunakan kode refferal “SEKARANG”.

Tessa Karina, Marketing Head Zoomcar Indonesia, mengungkapkan, “Tren sewa mobil online menunjukkan perkembangan yang positif karena kini semakin banyak orang yang bergantung pada gadget untuk bertransaksi. Oleh karena itu, dengan memulai di area Jabodetabek, kami akan terus berupaya untuk memberikan pengalaman sewa mobil yang mudah dan menyenangkan bagi banyak orang.

Dengan berfokus pada mobilitas pribadi, kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan sektor sewa mobil, menjadi bagian dari solusi untuk berbagai tantangan yang dihadapi pelanggan dan mempertahankan pengalaman berkendara yang bebas repot dan hemat biaya.”

Zoomcar meluncurkan platform sewa menyewa mobil pertama di India pada 2013, dan hari ini telah memimpin ekosistem pasar global untuk sewa menyewa mobil, dengan lebih dari 10.000 mobil di platform kami dan kehadiran di seluruh Asia Tenggara dan kawasan MENA. Platform sewa menyewa mobil Zoomcar menyediakan akses bagi orang-orang ke pilihan kendaraan paling beragam di pasar negara berkembang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini