Beranda Events Hot Wheels Legends Tour 2023 Umumkan David Sebastian sebagai Pemenang, Lanjut Ikuti...

Hot Wheels Legends Tour 2023 Umumkan David Sebastian sebagai Pemenang, Lanjut Ikuti Kancah Modifikasi Mobil Skala Global

Hot Wheels Legends Tour 2023 Umumkan David Sebastian sebagai Pemenang, Lanjut Ikuti Kancah Modifikasi Mobil Skala Global

Lajuroda.com, Jakarta – Kembali digelarnya Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023 merupakan suatu upaya untuk mempererat koneksi antara Hot Wheels dan penggemar lama yang telah setia mendukung, serta menarik peminat baru Hot Wheels. 

Hot Wheels terus memperluas pangsa penggemarnya di berbagai rentang usia dan memperkuat kedudukannya di kalangan para kolektor die-cast. 

Mulai dari koleksi diecast Hot Wheels terbaru hingga trek yang seru, Toys Kingdom, sebagai mitra ritel Hot Wheels Legends Tour 2023, memainkan peran penting dalam misi ini.

Kemeriahan Hot Wheels Legends Tour 2023 mencapai puncaknya dengan pengumuman pemenang yang merepresentasikan kreativitas dan potensi modifikasi otomotif Indonesia yang unik di Mall Kota Kasablanka pada 19 Agustus 2023. 

Kompetisi tahun ini tidak hanya menyoroti kemampuan luar biasa para car builder dan car customizer, tetapi juga menegaskan kemampuan Indonesia untuk bersaing di kancah global. 

Galih Laksono (GSpeed Indonesia, SEMA Battle of The Builders – Brendon Vetuskey (Desainer Global Hot Wheels) – David Sebastian (Juara Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023) – Didiet (dari Bandietoz Garage Kustom) – Feldani Effendy (Chief-Editor dan Founder Diecast Magazine) – Ranny Sutedja (Marketing Manager Vehicles & Games, Mattel Southeast Asia) – Sivarueben Sivalingam (Country Manager, Mattel Indonesia & Export Markets).

Dengan dikomandani juri Brendon Vetuskey (Desainer Global Hot Wheels), juri lokal antara lain; Galih Laksono (GSpeed Indonesia, SEMA Battle of The Builders, Didiet (dari Bandietoz Garage Kustom), Feldani Effendy (Chief-Editor dan Founder Diecast Magazine).

David Sebastian dinobatkan menjadi juara Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023. Modifikasi mobil yang bernama Jukū, menampilkan spirit yang merayakan autentisitas, orisinalitas, dan garage spirit-nya, selain mencuri perhatian para juri, juga mendapatkan decak kagum dari para pengunjung.

David Sebastian memaparkan inspirasi di balik kemenangan Jukū, “Hasil modifikasi ini is one of a kind, karena Nissan Juke F15 ini dibangun dengan basis mesin HR15 (bawaan pabrik) dengan konsep race car. Karya yang saya beri nama Jukū terinspirasi dari JGTC (Japan Grand Touring) dan DTM (Deutsche Tourenwagen Masters/German Touring Car Masters),” papar David.

Brendon Vetuskey, Desainer Global Hot Wheel bangga dan kagum akan tingkat kreativitas dan dedikasi yang ditunjukkan dari para partisipan dalam kompetisi, “Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023 telah menjadi wadah luar biasa bagi para pecinta petrolhead, dan para penikmat modifikasi otomotif Indonesia. Kita bisa melihat semangat dan kreativitas para partisipan Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023, yang mencerminkan tentang apa itu Hot Wheels: merayakan kreativitas dalam dunia otomotif,” Ujar Brendon.

Merayakan Keunikan dan Potensi Industri Otomotif di Indonesia

Selain memberikan pujian mengenai desain mobil pemenang, SEMA Battle of The Builders juga memuji kreativitas dan potensi Indonesia yang khas di dunia modifikasi otomotif. “Kami melihat lebih dari sekadar kreativitas, orisinalitas, dan garage spirit sebagaimana yang dijelaskan dalam proses penjurian. Aspek lain yang saya pertimbangkan saat mengevaluasi mobil-mobil modifikasi ini adalah sejauh mana perubahan mendasar yang dilakukan pada kendaraan itu sendiri. Memiliki kesempatan untuk melihat desain-desain dari berbagai negara dari tahun ke tahun, saya kagum dengan hasil modifikasi mobil yang Indonesia berikan. Custom culture di Indonesia sangatlah unik, dengan mengambil kendaraan sehari-hari dan mengubahnya menjadi karya-karya yang memukau dan tak tertandingi. Ide brilian inilah yang membentuk identitas dan ciri khas kancah modifikasi otomotif di Indonesia,” ujar Brendon Vetuskey.

Dunia otomotif Indonesia, khususnya modifikasi mobil, memiliki keunikan, inovasi, dan potensi yang besar, tidak hanya dalam skala nasional namun juga di internasional. Galih Laksono, seorang car builder ternama sekaligus SEMA Battle of The Builders yang ditunjuk sebagai salah juri mengatakan, “Menjadi bagian dari juri dalam Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023 adalah suatu kehormatan besar. Saya terkesan dengan level kompetisi di tahun ini dan bersemangat melihat bagaimana para peserta menggabungkan keahlian sekaligus imajinasi mereka dalam merancang dan membangun custom car mereka. Dari sini kita bisa melihat potensi besar dari kancah modifikasi otomotif Indonesia yang terus berkembang setiap tahunnya, dan saya yakin Indonesia mampu bersaing dengan negara-negara lain.”

Hot Wheels Legends Tour: Komitmen Hot Wheels dalam Budaya Otomotif Indonesia

Kembali digelarnya Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023 merupakan suatu upaya untuk mempererat koneksi antara penggemar lama yang telah setia mendukung, serta menarik peminat baru. Hal ini merupakan dukungan terhadap budaya modifikasi mobil dan mengukuhkan tekad Hot Wheels dalam mendukung lifestyle, terutama dalam ranah budaya otomotif. Sivarueben Sivalingam, Country Manager, Mattel Indonesia & Export Markets mengungkapkan, “bukan hanya sebuah kompetisi; ini adalah perayaan seni, desain dan kultur otomotif. Kami merancang gelaran ini bukan hanya semata-mata sebagai wadah bagi para car builders untuk memamerkan karya mereka, namun juga sebagai bukti kehadiran kami bagi para penggemar dari berbagai tingkat usia.

Pemenang Kompetisi di Indonesia akan lanjut ke babak kompetisi berikutnya, yaitu Asia Pacific Fan Favorite dan Global Final.

Di samping itu, pemenang juga memiliki kesempatan berharga untuk mengabadikan desain modifikasi mobilnya dalam bentuk model die-cast skala 1:64 yang akan diproduksi dan dijual di seluruh dunia.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini