Beranda News PO. Putra Simas Gunakan Armada Terbaru Hino RM 280 ABS, untuk Layani...

PO. Putra Simas Gunakan Armada Terbaru Hino RM 280 ABS, untuk Layani Medan-Bengkulu

PO. Putra Simas Gunakan Armada Terbaru Hino RM 280 ABS, untuk Layani Medan-Bengkulu

Lajuroda.com, Bengkulu – PT. Putra Simalungun Atas (PO. Putra Simas) tambah 2 armada baru bus  Hino RM 280 ABS yang diserahkan dalam peluncuran oleh PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI),  di Bengkulu (04/11/2023).

Menggunakan bodi Legacy SR3 XHD Prime Ultimate dari Karoseri Laksana, Bus terbaru ini akan digunakan untuk melayani rute Medan – Bengkulu yang memiliki medan menanjak dan berliku.

Bus Hino RM 280 ABS merupakan bus yang dirancang khusus untuk lintas Sumatera. 

Bus ini memiliki mesin 6 silinder yang bertenaga dan tangguh, dilengkapi dengan overheat control system (OCS) untuk mencegah adanya engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin, serta suspensi yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Selain itu, bus ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap, seperti ABS.

Bus terbaru dari PO Putra Simas, memiliki kapasitas 34 seat executive dengan konfigurasi 2 – 2.

Kursi penumpang turut dilengkapi dengan leg rest dan reclining serta jarak yang luas untuk kenyamanan kaki penumpang.

Selain itu dengan menggunakan sasis  space frame, dapat dibuat dengan bagasi yang tembus kiri kanan, sehingga bagasi lebih luas bisa muat barang besar ataupun motor.

“Kami sangat senang dapat menyerahkan 2 unit bus Hino RM 280 ABS kepada PO. Putra Simas. Kami yakin bahwa bus ini akan memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman dan aman bagi penumpang,” ujar Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer – Director HMSI.

Hino Bus turut membantu kelancaran bisnis operasional dari PO. Putra Simas, selain unit bus yang tangguh, dalam hal perawatan Hino turut menyediakan outlet atau jaringan servis sepanjang jalur Sumatera yang siap membantu baik itu dari sisi service dan suku cadang.

“Kami memilih bus Hino RM 280 ABS karena kami yakin bahwa bus ini adalah tangguh untuk lintas Sumatera. Kami juga percaya bahwa keandalan mesin Hino sangat terpercaya,” ujar Berlinson Sinaga, Direktur Utama PO. Putra Simas.

Dengan penambahan 2 unit bus ini, armada PO. Putra Simas kini menjadi perusahaan otobus pertama di Bengkulu yang menggunakan bus Hino RM 280 ABS di Bengkulu.

RM 280 ABS merupakan model terbaru Hino di line up Euro 4. Model ini merupakan yang terlaris sehingga berkontribusi lebih dari 50% penjualan Hino Bus dibanding model lain.

Selain itu, Bus RM 280 ABS ini juga mendominasi pangsa pasar Bus di Indonesia, terutama pada pulau Jawa mencapai 65%. Sehingga ini memperkuat posisi Hino sebagai market leader Medium Bus di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini