Beranda Events Wuling Cloud EV Jadi Pilihan Baru Mobil Listrik Medium Hatchback

Wuling Cloud EV Jadi Pilihan Baru Mobil Listrik Medium Hatchback

Lajuroda.com, Jakarta – Secara resmi Wuling Cloud EV diperkenalkan untuk pasar Indonesia melalui pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Mobil listrik ketiga dari Wuling ini tentunya memiliki daya tarik dari segi penampilan dan daya jelajah yang panjang.

Penggunaan nama Cloud EV memiliki arti ‘awan’, dengan maksud pengguna Cloud EV akan mendapatkan kenyamanan kendaraan listrik Wuling. Selaran pada sisi penampilan, medium hatchback ini terinspirasi dari lekukan dan bentuk awan (Cloud Shaped Design), siluet lengkung tanpa sudut yang tajam.

Rancang bangun tersebut menambah kesan minimalis yang ramah dan lembut. Kemudian pada fascia depan dihiasi dengan bentangan lampu DRL horizontal di bagian tengah dengan lampu sein LED di kiri dan kanan serta LED projector headlamp di bagian bawahnya.

Wuling Cloud EV Jadi Pilihan Baru Mobil Listrik Medium HatchbackWuling Cloud EV dibekali dengan Multifunctional Rearview Mirror dan Hidden Inductive Door Handles yang menambah kesan sleek pada bagian pintu. Medium Hatchback listrik ini menggunakan velg alloy berukuran 18 inci dengan desain yang terinspirasi dari Bianglala.

Di buritan mobil ini tampil modern dengan LED position lamp horizontal dan lampu belakang LED dengan High Stop Mount Lamp serta built-in antenna. Kesan elegan bisa terlihat dari dalam ruang kabin kendaraan listrik, dengan ruang gerak yang lapang dan penggunaan material yang sebanding.

Konsep ‘Home Life Space’ di dalam ruang kabin dengan ruang yang luas serta nuansa kenyamanan maksimal bagaikan di rumah pada setiap sudut. Kenyamanan dan lembut pun bisa dirasa melalui jok Italian Bubble Sofa Style, yang dapat diatur secara elektrik enam arah di kursi pengemudi dan empat arah di kursi penumpang depan.

Material premium bisa terlihat pada sisi dashboard, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah. Tidak ketinggalan lapisan kulit juga membalut lingkar kemudi yang dihiasi berbagai tombol pengoperasian fungsi.

Beragam informasi kendaraan dapat dipantau pengemudi melalui layar 8.8 Inch Multi Information Display. Disamping itu, pusat kendali fitur dan hiburan canggih pun terintegrasi di layar head unit 15.6 Inch LED Central Control Screen yang berada di tengah.

Wuling Cloud EV mengusung ruang kabin yang lega dengan 18 kompartemen penyimpanan. Tidak hanya itu, penyimpanan barang juga didukung bagasi deep sunk dengan volume hingga 606 liter. Bila membutuhkan ruang bagasi yang lebih, pengguna dapat melipat bangku belakang hingga rata untuk mendapatkan volume maksimal 1.707 liter.

Untuk memberikan kenyamanan pada Cloud EV, terdapat Sofa Mode yang dioperasikan dengan cara merebahkan bangku baris pertama dengan maksimal kemudian merebahkan bangku belakang hingga 135° sehingga keseluruhan kursi menyerupai sofa panjang yang nyaman. Sofa Mode dapat digunakan saat beristirahat dalam perjalanan.

Mobil listrik ketiga dari brand Wuling ini memiliki jarak tempuh terjauh yaitu 460 km hingga 505 km. Untuk melihat dan merasakan kenyamanan, Wuling Cloud EV bisa langsung Anda lihat di booth Wuling di IIMS 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini